Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie Tertangkap Polisi Pakai Psikotropika

  • Bagikan
Foto: Instagraman driekahitna

IDSATUNEWS.COM – Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie (AB) ditangkap, atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Andrie ditangkap di lokasi kos-kosan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, penangkapan Andrie berawal dari laporan masyarakat yang diterima kepolisian. Dari informasi tersebut, polisi menangkap Andrie dan melakukan penggeledahan.

“Hasil pengembangan, dilakukan penangkapan dan penggeledahan atas nama Andrie Bayuajie, 45 butir valdimex diazepam disita,” ujar Zulpan, Jumat (4/6/2022).

Zulpan mengatakan, Alasannya digunakan untuk beristirahat, ataupun untuk membantu mempermudah tidur selepas aktivitas yang bersangkutan yakni sebagai musisi. Obat itu ia dapatkan secara online tanpa resep dokter.

“Mestinya obatnya hanya bisa didapat dengan resep dokter,” ujarnya. Zulpan juga mengatakan hasil tes urine Andrie Bayuajie positif Benzodiazepine. Polisi pun mensangkakan Andrie dengan Pasal 62 Juncto Pasal 71 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.

“Kita memiliki rencana tindak lanjut terkait tersangka, penyidik narkoba Polres Jakbar akan melakukan koordinasi dengan BNNP DKI untuk dilakukan asesement sejauh mana penyalahgunaan pskiorotpika tersebut, hasil asesment ini untuk menentukan langkah berikutnya terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya.

  • Bagikan